BISNIS TERKINI

Terdampak Pandemi, Bisnis Logistik Alami Disrupsi, Saatnya Berkolaborasi

Selama pandemi, sektor transportasi (forwarding) yang menjadi mata rantai logistik memang mengalami penurunan omset cukup dalam. Hal ini bisa dilihat di lapangan truk-truk angkutan barang semakin sedikit yang beroperasi.

Kalau toh ada yang beroperasi, masih tidak mampu menutupi penurunan dari biaya perusahaan. Mereka melakukan itu semata-mata hanya sebagai upaya menjaga hubungan baik dengan relasi atau bertahan (survive) dari ancaman kebangkrutan.

Pengusaha Resepsi Pernikahan Bengkulu Keluhkan SE Walikota yang Tak Kunjung Dicabut

“Resepsi pernikahan sekalipun dengan protokol kesehatan tetap dilarang. Tapi anehnya mal, kafe, karaoke, restoran dan tempat hiburan dibiarkan dibuka, walaupun banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Shella, seorang pengusaha jasa resepsi pernikahan di Kota Bengkulu kepada media, Senin (1/2/2021).

Perkuat Permodalan UMKM, KBN Salurkan Rp2,3 M Dana PKBL

Penyaluran pinjaman berbunga rendah itu kebanyakan diperuntukkan bagi mitra binaan sektor perdagangan dan jasa di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Timur, Bekasi, Bogor, dan sekitarnya. Semuanya merupakan UMKM yang memang membutuhkan dukungan permodalan untuk mengembangkan usaha.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Direktur Keuangan PT KBN Persero, Daly Mulyana kepada dua perwakilan mitra binaan.

KPK Didesak Usut ‘Permainan’ Pengadaan Helikopter Basarnas yang Diduga Rugikan Negara Rp130 M

Indonesia Police Watch (IPW) ‘menantang’ KPK di bawah pimpinan Komjen Firli Bahuri untuk segera mengusut kasus korupsi pengadaan helikopter SAR yang diduga melibatkan oknum petinggi Basarnas dan PTDI. Dari kasus ini ada sekitar Rp130 miliar uang rakyat yang hilang.

Selain itu, IPW juga meminta KPK juga perlu mencermati sejumlah proyek pengadaan helikopter di lingkungan Polri, TNI, dan lembaga negara lainnya yang diduga berpotensi merugikan negara dengan modus yang kurang lebih sama.

Tesla Model Y, Mobil Listrik Pertama yang Diproduksi di China

Pabrik Tesla Inc senilai 2 miliar dolar AS mulai mengirimkan mobil hanya dalam 357 hari, sebuah rekor untuk pembuat mobil global di China. Sebanyak 10 pelanggan pertama dari masyarakat menerima sedan Model 3 buatan China pada Selasa (7/1).

CEO biliuner tersebut menari dengan antusias di atas panggung di acara tersebut. Ia melepaskan jaketnya dan melemparkannya ke samping untuk memperlihatkan kaus oblongnya. Dalam sebuah cicitan, ia memberi label video "NSFW" - Not Safe For Work.