BISNIS

Bos Lippo Group Siap Bantu Ekonomi Desa Lewat Digital e-Commerc

"Saya sekarang mulai mempersiapkan bagaimana supaya digital masuk desa. Cara ini tentu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi melalui sistem teknologi dan tujuannya adalah masuk dan menumbuhkan ekonomi desa," kata Mochtar dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk mendukung agar ekonomi digital masuk ke desa, Mochtar mengaku siap menjadi penjamin dalam sistem e-commerce. Seperti Jack Ma dengan Alibaba Group, yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

PLN Resmikan 19 Proyek dengan Total Investasi Rp1,3 Triliun

"Seluruh proyek pembangunan ini merupakan komitmen aktif dari PLN kepada negeri," kata Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto saat peresmian proyek di Gardu Induk Gandul, Depok, Jabar, Rabu.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu, Haryanto mengatakan penyelesaian proyek juga sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 dan kebutuhan listrik kereta cepat masal (mass rapid transit/MRT) pada 2019.

Pemprov DKI Lepas Saham di Pabrik Bir PT Delta Djakarta

"Rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp38 miliar pertahun, kita berharap dan kita yakin bahwa penjualan saham 26,25 persen ini, kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari Rp1 triliun.  Jadi kalau kita mau mendapatkan Rp1 trilium dengan mempertahankan saham di Delta mungkin kita perlu 30 tahun lebih baru bisa dapat angka satu triliun dana itu," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Dapat 10 Blok Migas Gratis, Pertamina Kantongi Rp 336 T

"Untuk 20 tahun itu US$ 24 miliar, tambahan pendapatan dari WK (wilayah kerja) terminasi ini," ujar Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat dijumpai di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (11/5/2018).

Kementerian ESDM memberikan Pertamina dua blok terminasi yakni Blok Jambi Merang dan Blok Raja/Pendopo. Kedua blok tersebut memiliki kontrak hingga 20 tahun ke depan, dan dioperasikan dengan skema gross split.

Pembangunan Infrastruktur Hanya Untungkan BUMN, Swasta Lebih Banyak Cuma Penonton

"Pembangunan infrastruktur untuk siapa, kepada perusahaan-perusahaan besar termasuk BUMN-BUMN. Kita panggil itu program PSN dikuasai oleh BUMN," kata Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis dalam Forum Dialog Hipmi di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Oleh karenanya, pembangunan yang dikebut pemerintah ternyata cukup dikeluhkan swasta. Dia bilang, ada perusahaan swasta mendapat bagian dari proyek tersebut namun hanya menjadi sub kontraktor (subkon) dengan pembayaran kontrak yang terkendala.